NESYA PUSPITA PUTRI

Friday 15 May 2015

SCIRPT SIARAN RADIO

SCIRPT SIARAN RADIO
Spoiler
Nama Radio                : 107.8 Mandala FM
Program                       : Home In You
Format                         : Curhat, tips dan lagu
Durasi                          : 10.00-10.30 (30 menit)
Segmentasi                  : 15-35 tahun
Script Writer               : Neya Puspita Putri
Announcer                  : Nesya dan Miftah Lia
Produser                      : Nesya dan Miftah Lia
Tanggal                       : 30 April 2015

(OPENING)
(opening jingle) 107.8 Mandala FM Youth Muslim Station. Diapncarkan langsung dari lantai 3 / ruang Z11 // kelas dakwah dan komunikasi / UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
AssalamualaikuWr Wb / selamat pagi ikhwan Mandala // di pagi senin yang cerah ini Nesya dan Lia akan menemani kamu-kamu semua dalam 30 menit kedepan // dalam program Home In You / you and me together forever /  yaitu  edisi curahan hati seorang insan yang sedang berada di zona galau / yang lagi galau galauan silahkan merapatkan telinga dan stay tune di 107.8 mandala fm. Sebelum masuh ke zona galau / para ikhwan mandala udah pada makan belum nih?
(basa basi sarapan) “ Al aqlu saliim fii jismi saliim” Pikiran yang sehat terdapat pada tubuh yang sehat.
Di senin pagi ini / mungkin ada yang sedang mengerjakan tugas kantor atau kuliah / atau aktivitas lainnya / biasanya hari senin itu identik dengan hari yang hectic :
(Pembahasan Senin yang menyebalkan)
Alasan mengapa orang benci hari senin
  1. Macet karena awal memulai segala aktivitas
  2. Bermalas-malasan karena masih terhanyut dalam long weekend kemarin ( jumat, 1 mei = May day, sabtu 2 mei = hardiknas, 3 mei itu minggu alis libur)
  3. Tugas yang menumpuk karena belum terselesaikan karena liburan
Untuk menemani dan mengawali hari para ikhwan mandala di senin pagi ini, kita akan memutarkan lagu dari...... cek it ot....

CONTENT
(SEGMENT 1 : pembacaan email perncurhat )
107.8 Mandala FM Youth Muslim Station /  kembali lagi bersama Nesya dan Lia // masih dalam program home in you // ikhwan mandala semuanya / di edisi kali ini hari Senin / 4 mei 2015 / Kita akan membacakan sebuah email dari seorang ikhwan mandala / langsung aja kita bacain bacain nih email nya ?

Hy kak... nama aku Ami salah satu pendengar radio mandala. Aku mau curhat nih, tapi bukan masalah aku. Ini masalah sepupu aku, yang memang aku harus terlibat dalam masalah ini. nama sepupu aku Agung. Dia kuliah di salah satu universitas di Bandung, sama kayak aku. Dia baru semster 2, sedangkan aku sudah semester 6. Tapi masalah dia tuh kompleks banget kak. Dia itu broken home, karena kedua orang tuanya memiliki masalah yang mengakibatkan mereka harus berpisah. Masalah ada dari pihak ayahnya. Setelah selesai masa idah ibunya, tak lama dari itu ibunya memiliki pengganti dari suami terdahulu dan menikah tanpa sepengetahuan anak dan mantan suaminya. Itu membuat Agung shock  dan kecewa. Bahkan mantan suami ibunya marah karena kecewa dan sakit yang termata dalam. Kekecewaan Agung yang mendalam bukan hanya pada saat itu saja, tapi berkelanjutan sampai sekarang. Bahkan dia tidak mengakui keberadaan ayah barunya, yang memang sudah menjadi suami sah dari ibunya yang menafkahi ia dan keluarga.  Ayah barunya sudah melakukan berbagai cara untuk melakukan pendekatan kepada Agung. Tapi apa daya dan upaya ketika agung tak sedikitpun berniat untuk membuka hati kepada ayah barunya. Bahkan ia berkata, pada suatu waktu “aku ga akan terima pria itu menjadi ayahku, karena tidak ada yang bisa menggantikan ayah kandungku”. Ami bingung nih kak, harus gimana? Ini masalah komplek dan sangat sensitif sekali. Bagaimana Ami menasehati agung sebagai kaka sepupunya yang sangat dekat dengannya tanpa harus melukai hatinya?
Wah rumit sekali ya masalahnya / untuk membahas permasalah atas curhatan Ami / kita sudah siapkan tips- tips dari beberapa referensi / sebelum membahas itu kita dengarkan lagu yang satu ini. crorrtt....
(SEGMENT 2  :  Tips masalah pencurhat)
107.8 Mandala FM / Youth Muslim Station // kembali lagi dengan nesya dan lia dalam program Home In You // masih bahas curhatan Ami yang galau karena masalah adik sepupunya /
Kita ga punya tips-tips khusus yang akurat // tapi kami sudah memiliki beberapa tips yang bisa kami bagi buat ikhwan mandala semua /

Sudut pandang anak :
  1. Mengertilah, bahwa tidak selamanya apa yang kamu tidak inginkan itu tidak baik
  2. Menerima dan membuka hati kepada ayah baru
  3. jangan berpikiran hal yang tidak tidak kepada ayah baru. Karena tidak semua ayah baru itu jahat, banyak kok ayah baru yang baik.
  4. bersikaplah dewasa, karena mungkin itu yang terbaik buat ibu kamu, ibu kamu memerlukan seseorang yang bisa menjadi tempat berbagi keluh kesahnya.

CLOSING
Wah ga kerasa ya ikhwan mandala semua / ternyata sudah setengah jam berlalu dan waktunya udah habis buat nesya dan lia menemani ikhwan mandala semua pada siang ini // untuk yang telah mengirimkan email yaitu ami / nesya dan lia ucapkan terimakasih //tapi jangan khawatir kita akan bertemu lagi di program acara yang sama / yang tentunya dengan cerita yang berbeda dan menarik lagi// Ok // nesya dan lia pamit // Selamat siang dan selamat berktifitas.
Wassalamualaikum Wr.Wb

0 comments:

Post a Comment

JANGAN LUPA KASIH KOMENTAR YAH ... ;)

 
Design by Wordpress Templates | Bloggerized by Free Blogger Templates | Web Hosting Comparisons